sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Slider

Bahan Ajar dan Silabus

Jurnal

RPS

Geografi

Kontrak & Rekonstruksi

Umum

Buku

» » STUDI RUMAH TANGGA PANDAI BESI DI NAGARI CUBADAK KECAMATAN DUA KOTO KABUPATEN PASAMAN


STUDI RUMAH TANGGA PANDAI BESI DI NAGARI CUBADAK KECAMATAN DUA KOTO KABUPATEN PASAMAN.

Megawati, Slamet Rianto, Loli Setriani

Abstrak :

        Tujuan penelitian ini dilihat adalah untuk mendapatakan data, mengolah, menganalisis, dan membahas tentang studi rumah tangga pandai besi di nagari Cubadak kecamatan Dua Koto kabupaten Pasaman dilihat dari: pendidikan, pendapatan, keadaan tempat tinggal, pemasaran, motivasi.
            Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi penelitian ini adalah pandai besi di Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto kabupten Pasaman. Sampel responden diambil berdasarkan total sampling. Sehingga responden berjumlah 65 KK.
            Hasil penelitian menjelaskan bahwa: (1) pendidikan formal terakhir pandai besi tergolong rendah dengan persentase tamat SD 48%. (2) pendapatan perbulan pandai besi sebesar 1.000.000 tergolong rendah dengan persentase 38%. (3) keadaan tempat tinggal pandai besi tergolong cukup baik dengan jenis rumah semi permanen dengan persentase 54%. (4) kesehatan pandai besi tergolong cukup baik dengan persentase 75% (5) pemasaran masih belum sepenuhnya keluar daerah seperti pemasaran dirumah sendiri tergolong baik dengan persentase 42%, (6) Yang memotivasi pandai besi keinginan untuk

Keyword :

Rumang Tangga, Pandai Besi



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post