sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Slider

Bahan Ajar dan Silabus

Jurnal

RPS

Geografi

Kontrak & Rekonstruksi

Umum

Buku

» » FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI IKAN LELE DUMBO (CLARIAS GARIEPINUS) DI KENAGARIAN LADANG PANJANG KECAMATAN TIGO NAGARI KABUPATEN PASAMAN.


FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI IKAN LELE DUMBO (CLARIAS GARIEPINUS) DI KENAGARIAN LADANG PANJANG KECAMATAN TIGO NAGARI KABUPATEN PASAMAN.

Elfira Mahyuni, Slamet Rianto, Loli Setriani

Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Ikan Lele Dumbo (Clarias Gariepinus) di Kenagarian Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. 
Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh petani ikan lele dumbo (Clarias gariepinus) di kenagarian Ladang Panjang kecamatan Tigo Nagari kabupaten Pasaman yang berjumlah 54 KK. Sampelnya adalah petani yang membudidayakan ikan lele dumbo (Clarias gariepinus) yang berada di kenagarian Ladang Panjang kecamatan Tigo Nagari kabupaten Pasaman penarikan sampel total sampling 54 KK. 
Hasil penelitian ini menemukan: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara modal terhadap produksi ikan lele dumbo (clarias gariepinus) di kenagarian Ladang Panjang dengan nilai t hitung (2,562) > t tabel (2,01) dengan arah regresi 0,272 dan kontribusinya sangat kecil 11,2%. (2) Tidak terdapat pengaruh signifikan antara pemasaran terhadap produksi ikan lele dumbo (clarias gariepinus) di kenagarian Ladang Panjang dengan nilai t hitung (0,699) < t tabel (2,01), dengan arah regresi 0,102 dan kontribusinya sangat kecil 0.9%. (3) Tidak terdapat pengaruh signifikan pengalaman terhadap produksi ikan lele dumbo (clarias gariepinus) di kenagarian Ladang Panjang dengan nilai t hitung (0,146) < t tabel (2,01) dengan arah regresi 0,022 dan kontribusinya sangat kecil 0%. (4) Tidak terdapat pengaruh modal pemasaran dan pengalaman yang signifikan terhadap produksi ikan lele dumbo (clarias gariepinus) di kenagarian Ladang Panjang dengan nilai F hitung (2,146)<F tabel (2,79) dengan arah regresi 0,338 dan kontribusinya sangat kecil 14,4 % 

Keyword :

there, influence, significat, small, with, value, production.



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post